0813-2422-5152 jayaaspalhotmix@gmail.com

Aspal Beton Tebaik | Hampir tak ada yang tahu jika untuk membangun jalan bagi proyek komersial atau proyek residensial, menggunakan berbagai jenis aspal sesuai dengan kebutuhan.

Jika membicarakan campurannya, maka aspal adalah campuran dari batu agregat kasar, juga pasir dan batu agregat halus, serta semen aspal berbasis minyak bumi.

Kemudian karena tergantung pada proses saat pencampuran dan juga suhu yang akan digunakan saat memulai prosesnya, maka ada  aspal campuran panas, aspal campuran hangat, juga ada aspal campuran dingin.

Aspal beton yang paling banyak dikenal masyarakat adalah hotmix, dimana merupakan campuran dari agregat kasar, agregat halus, dan juga filler atau bahan pengisi, dan juga bahan pengikat aspal bersuhu tinggi, komposisinya juga diatur dan diteliti spesifikasi teknis secara khusus.

Yang menjadi campuran aspal panas merupakan campuran perkerasan jalan lentur yang biasanya merupakan agregat kasar dan halus, filler, dan bahan pengikat aspal, perbandingannya sesuai dan kemudian dicampurkan dalam kondisi panas.

Jika di Indonesia, yang biasa dijadikan campuran aspal panas adalah Aspal Beton, Hot RoIIed Sheet (HRS), dan Split Mastic Asphalt (SMA). Biasanya juga sering dilakukan berbagai percobaan, misalnya dengan menambahkan berbagai bahan tambahan dengan maksud meningkatkan mutunya.

Pengaplikasian Aspal Beton

Umumnya hotmix atau aspal beton panas biasa digunakan untuk lapisan permukaan konstruksi jalan untuk  semua lalu lintas.

Seperti lalu lintas berat, sedang, ringan, dan juga lapangan terbang juga dalam kondisi segala macam cuaca.

Lalu apa saja jenis aspal beton?

  1. Aspal Hotmix (Panas)

Jenis ini kebanyakan digunakan di berbagai proyek yang ada di sekitar kita, aspal panas dan campurannya dipanaskan, lalu dituangkan dalam suhu 300 sampai 350 derajat Fahrenheit.

Merupakan sebuah campuran yang tahan dari cuaca, serta bisa mengusir air jadi tidak menggenang. Biasanya diaplikasikan saat hari bersuhu panas, sebab bisa dingin dengan cepat.

  1. Aspal Warm Mix (Hangat)

Sementara itu campuran aspal hangat ini biasanya digunakan pada sekitar sepertiga proyek paving dan  diproduksi antara 200 hingga 250 derajat, bahan bakar yang digunakan juga lebih sedikit.

Dibandingkan hotmix memang lebih murah dan lebih mudah digunakan, kenapa aspal hangat lebih fleksibel saat digunakan, karena proses mendinginnya lebih lambat dibandingkan dengan aspal panas atau hotmix.

  1. Aspal Cold Mix (Dingin)

Untuk yang satu ini memiliki harga yang paling terjangkau dibandingkan dengan campuran aspal yang lain, campuran aspal dingin tidak memerlukan panas selama proses berlangsung dan biasanya akan digunakan untuk menambal retakan di permukaan atas jalan, dan lubang-lubang kecil dalam hitungan inchi saat musim-musim dingin.

Karena bukan pengganti perbaikan formal dengan campuran panas, maka tambalan ini tak akan berlangsung lama, saat datang musim panas maka harus diperbaiki menggunakan campuran aspal panas atau hangat.

Demikian adalah berbagai jenis campuran aspal yang biasa digunakan oleh masyarakat.

Sebelum melaksanakan pengaspalan jalan, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan terlebih dahulu,seperti kondisi tanahnya, lalu lintas kendaraan yang akan lewat di atasnya, dan sebagainya.

Supaya bisa melakukan pengaspalan dengan baik, serta mampu bertahan lama maka pastikan melakukan konsultasi pada ahlinya terlebih dahulu.

Tak hanya mengkonsultasikan jenis campuran aspal yang akan digunakan, namun juga kisaran biaya yang diperlukan.

Anda bisa menghubungi www.jayaaspalhotmix.com untuk memesan hotmix yang berkualitas, serta melakukan konsultasi lebih lanjut terlebih dahulu.

Berikut adalah nomor yang bisa dihubungi 081324225152. Semoga artikel ini bermanfaat.

Open chat
Jaminan harga murah
Powered by